Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kampung Pancasila Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (27/07/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Pancoran Mas kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi diadakan di Kampung Pancasila, Kelurahan Mampang dengan peserta sebanyak 399 orang.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi menuturkan, jumlah calon penerima vaksin yang mendaftar sebanyak 419 orang. Namun, 20 orang tidak dapat divaksin karena tidak lolos skrining kesehatan.

"Yang gagal divaksin karena kondisinya sedang tidak sehat, terutama tensi darahnya tinggi," tuturnya kepada berita.depok.go.id, kemarin (27/07/21).

Dikatakannya, vaksinasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi warga dari kecamatan setempat. Mereka yang dari wilayah lain juga diperbolehkan.

"Warga dari wilayah lain tetap kita layani. Adapun vaksinasi yang diberikan ini adalah dosis pertama," terangnya.

Kompol Tri menambahkan, vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, dengan divaksin, tubuh seseorang akan membentuk antibodi sehingga kebal terhadap virus.

"Untuk itu, kami mendorong masyarakat agar mau divaksin," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?