Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida, saat meresmikan Sekolah Ramah Anak untuk unit PAUD secara virtual, Rabu (09/06/21). (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Sebanyak 371 Sekolah Ramah Anak unit Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Depok kembali diresmikan. Peresmian dilakukan langsung oleh Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida.

"Kami menyambut baik dan memang sudah selayaknya kita melakukan suatu proses, terutama untuk para organisasi mitra (ormit) yang ada di Kota Depok," ujar Bunda Elly sapaanya, kepada berita.depok.go.id, Kamis (10/06/21).

Bunda Elly menuturkan, sebelum diresmikan, sejumlah sekolah ramah anak ini telah dilakukan pengecekan terhadap seluruh komponen penunjang. Pengecekan dilakukan sampai hal-hal terkecil seperti kesiapan kantin.

"Jadi, disiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), juga sarana prasarananya. Kemudian, kegiatan-kegiatan penunjang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, sebelumnya total sekolah ramah anak untuk unit PAUD berjumlah 232 lembaga. Dengan penambahan ini, maka totalnya menjadi 603 lembaga.

"Alhamdulillah, sekarang tambahannya 371 sehingga total menjadi 603 dan ini sudah di atas 50 persen," jelasnya.

Dirinya berharap, semakin banyaknya sekolah ramah anak dapat meningkatkan status Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok.  Saat ini Kota Sejuta Maulid ini berada di tingkat Nindya.

"Semoga ini bisa meningkatkan status Kota Depok yang kemarin mendapat penghargaan KLA di katagori Nindya. Mudah-mudah bisa naik ke tingkat utama, doa kita semua," jelasnya. (JD12/ED 01) 

YOUR REACTION?