Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Tapos. Foto : (JD 01)

berita.depok.go.id-Sebanyak 3.520 orang telah menerima vaksin saat gebyar vaksinasi di Kecamatan Tapos. Angka tersebut didapat dari tiga hari pelaksanaan vaksinasi, sejak tanggal 1-3 September 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Tapos per harinya lebih dari 1.000 orang yang divaksin. Hal ini melebihi target vaksinasi yang mencapai 1.000 orang per hari.

"Antusiasme warga sangat tinggi setiap hari lebih dari 1.000 orang yang divaksin," kata Anwar kepada berita.depok.go id, Sabtu (04/08/21).

Anwar menjelaskan, pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi terdapat 1.135 orang yang mendaftar. Namun, yang divaksin berjumlah 1.103 orang, 32 orang gagal divaksin dan vaksin yang dipakai 189 vial.

"Untuk hari kedua ada 1.218 orang yang mendaftar, 1.170 lolos vaksin dan 48 orang gagal vaksin. Warga yang gagal vaksin pada hari pertama dan kedua disebabkan tekanan darah tinggi, memiliki penyakit berat, penyintas Covid-19 kurang dari tiga bulan dan suhu tubuh tinggi," jelasnya.

Dikatakannya, pada hari ketiga jumlahnya semakin bertambah, yaitu 1.280 orang yang mendaftar. Sedangkan, yang lolos vaksinasi 1.247 orang, gagal vaksin 33 orang dan gagal input data sebanyak empat orang.

"Pada hari ketiga, yang gagal vaksin disebabkan hipertensi 24 orang, batuk pilek dan demam 4 orang. Lalu, penyintas kurang dari tiga bulan ada 3 orang, tumor 1 orang dan orang dengan riwayat jantung 1 orang," terangnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif. Protokol kesehatan juga diterapkan dengan baik dan diawasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tapos.

"Kami juga dibantu oleh relawan, Babinkamtibmas, Babinsa serta Linmas setempat dalam pelaksanaan vaksinasi. Semoga ke depan akan terus lancar dan kondusif," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?