Seorang petugas menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera kepada penerima manfaat di Halaman Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (13/08/21). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Sebanyak 3.463 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pancoran Mas menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). Pendistribusian KKS akan dilakukan secara bertahap ke setiap kelurahan di wilayah tersebut.

Pendamping Bantuan Sembako Pangan (BSP) Kecamatan Pancoran Mas, Syarif Hidayatulloh mengatakan, proses pendistribusian dibagi dalam dua hari. Untuk hari ini adalah warga Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, dan Mampang, sedangkan besok di Kelurahan Rangkapan Jaya, Rangkapan Jaya Baru, dan Depok.

"Para penerima manfaat telah terdaftar namanya di Kemensos sebagai penerima bantuan provinsi tahun lalu. Tahun ini kembali terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (13/08/21).

Masing-masing KPM, lanjutnya, menerima buku rekening BNI yang didalamnya berisi uang sebesar Rp 200 ribu per bulan. Nantinya uang ini ditukarkan dengan paket sembako ke agen atau warung yang telah bekerja sama dengan Kemensos RI.

"Untuk tahap ini mereka langsung terima bantuan bulan Juli-September, sehingga rekeningnya terisi Rp 600 ribu," jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya merinci, jumlah penerima manfaat di Kelurahan Depok Jaya sebanyak 249 orang, Mampang 323 orang, Pancoran Mas 940 orang. Lalu, Rangkapan Jaya 506 orang, Rangkapan Jaya Baru 681 orang, dan Depok 764 orang.

Dia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terlebih, bantuan yang didapat berupa kebutuhan pokok.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?