Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono secara simbolis membagikan KKS kepada warga di Kantor Kecamatan Cipayung, Kamis (27/01/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depokgo.id- Sebanyak 3.300 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Cipayung mendapatkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Bantuan ini berasal dari Pemerintah Pusat, bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

"Pagi ini Kelurahan Cipayung Jaya telah terdistribusi sebanyak kurang lebih 200 KKS. Nanti siang giliran Kelurahan Pondok Jaya sebanyak 800-an. Bertahap dari pagi hingga sore. Totalnya sekitar 3.300 penerima," ujar Camat Cipayung Hasan Nurdin, di sela acara pembagian KKS di Kantor Kecamatan Cipayung, Kamis (27/01/22).

Dikatakannya, pendistribusian KKS akan dilakukan secara bertahap selama tiga hari ke depan. Terhitung mulai 27-29 Januari 2022.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat," ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Cabang BNI 46 Margonda, Wahjudi mengatakan, bantuan KKS ini sebesar 200 rb/bulan untuk satu KK, selama program ini berjalan. Bantuan ini bisa dicairkan melalui elektronik warung gotong royong (e-Warong) atau Agen 46 yang tersebar di Kota Depok.

"Penerima bantuan tinggal melakukan koordinasi dengan pendamping untuk mencairkan bantuan. Bantuan berbentuk sembako seperti beras, minyak goreng, telur, buah dan lain-lain. Tergantung ketersediaan bahan di toko," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?