Rumah Tak Layak Huni (RTLH) Kelurahan Leuwinanggung.

berita.depok.go.id-Kecamatan Tapos menerima bantuan merenovasi 33 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tahun 2020. Bantuan tersebut didapatkan dari pengajuan tahun 2019. 

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Tapos, Supardi mengatakan, bantuan RTLH tahun 2020 untuk Kecamatan Tapos sebanyak 33 rumah. Bantuan tersebut, tidak menyeluruh di tiap Kelurahan, hanya tersebar di empat kelurahan saja.

“Jadi hanya empat dari tujuh kelurahan di Kecamatan Tapos. Antara lain satu RTLH di Sukamaju Baru, 17 RTLH di Cilangkap, satu RTLH di Leuwinanggung dan 14 RTLH di Jatijajar," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (16/11/20).

Supardi menjelaskan, untuk RTLH tahun ini, pihak Kecamatan Tapos tidak menjadi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Sebab, sambungnya, seluruhnya dilakukan di masing-masing kelurahan.

Dia berharap, ke depannya bantuan yang didapat merata di tiap kelurahan. Karena, masih ada beberapa rumah yang perlu mendapatkan perbaikan.

“Ada beberapa rumah yang memerlukan perbaikan, tapi namanya tidak keluar pada tahun 2020. Kami tetap akan ajukan untuk di tahun berikutnya,” tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?