Pelaksanaan babak kualifikasi yang dilakukan secara virtual. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 32 tim berhasil masuk dalam babak final Turnamen Esports Piala Wali Kota Depok 2021. Seluruhnya merupakan tim yang mengikuti kompetisi dari tiga kategori game online, yaitu Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Free Fire (FF), dan PUBG Mobile. 

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Esports Indonesia, Wiri Yutruski mengatakan, puluhan tim yang berhasil masuk babak final tersebut telah mengikuti babak kualifikasi. Pertandingan pada babak kualifikasi dilakukan secara virtual.

"Babak kualifikasi sudah selesai dan tercatat 32 tim masuk babak final untuk tiga kategori game online," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (27/05/21). 

Menurut Wiri, untuk kategori game online MLBB sebanyak empat tim yang berhasil lolos masuk babak final. Kemudian, untuk game online FF sebanyak 12 tim yang akan bertanding pada babak final. Sedangkan untuk PUBG Mobile sebanyak 16 tim yang berhasil masuk babak final. 

Adapun untuk pelaksanaan final akan dilakukan pada tanggal 12-13 Juni mendatang. Saat ini, lanjut Wiri, pihaknya akan melakukan pendataan tim yang akan bertanding pada babak final dan mempersiapkan perlengkapan. 

"Kami lakukan pendataan terlebih dahulu dan kostum untuk tim yang akan bertanding pada babak final," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?