Pelaku usaha mikro di Depok mengikuti pelatihan online dari Universitas Trisakti. (Foto:Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 30 pelaku usaha mikro di Kota Depok mendapatkan pembekalan terkait Layanan Kualitas dan Manajemen Rantai Pasok. Pelatihan secara dalam jaringan (daring) tersebut disampaikan jajaran dosen dari jurusan Teknik Industri Universitas Trisakti, sebagai salah satu program pengabdian di perguruan tinggi. 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan menyambut baik pelatihan tersebut. Dirinya berharap, melalui pembinaan ini, pelaku UMKM dapat meningkatkan kemampuan dan terus mengembangkan kapasitas diri maupun usahanya.

"Sehubungan masih suasana pandemi Covid-19, maka pelatihan dilaksanakan secara virtual. Pelatihan ini sesuatu yang bagus untuk pengembangan usaha mikro," katanya, di Balai Kota, belum lama ini.

Fitriawan mengatakan, pelatihan dilakukan pada 17 Juni lalu, dengan peserta sebanyak 30 orang. Adapun narasumbernya berasal dari jajaran dosen Universitas Trisakti, seperti Nora Azmi, Tri Wulandari, dan Johnson Saragih. 

Materi yang disampaikan, lanjut Fitriawan, terkait pengantar kualitas layanan, pengukuran kualitas layanan, pemasaran online. Selain itu, manajemen rantai pasok, serta teknik pengumpulan data dan penyebaran kuisioner.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada semua pihak agar bersama-sama berupaya memutus rantai penularan Covid-19. Yaitu dengan menggunakan masker dan jaga jarak fisik (physical distancing). 

"Tak kalah pentingnya, menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?