Lurah Pancoran Mas, Suganda memberikan alat pengukur suhu tubuh atau Thermogun kepada DKM Nurul Hidayah RW 19, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas. (Foto: istimewa)

 berita.depok.go.id - Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) membagikan sebanyak 30 alat pengukur suhu tubuh (thermogun) dan cairan disinfektan untuk setiap masjid di wilayah tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tempat ibadah.

 "30 thermogun ini untuk 30 masjid se-Kelurahan Panmas, untuk mendeteksi dini kondisi tubuh jemaah yang hendak masuk ke area masjid," kata Lurah Pancoran Mas, Suganda kepada  berita.depok.go.id, Rabu (24/06/20).

 Dijelaskannya, selain dapat mendeteksi suhu tubuh, alat ini juga digunakan untuk screening awal pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, dia meminta kepada  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) agar menerapkan pengukuran suhu tubuh bagi setiap jemaah yang akan beribadah.

 "Di masa pandemi saat ini pengurus DKM harus lebih peduli dengan jemaahnya.  Kalau suhu tubuhnya di atas normal kami imbau agar tidak dijinkan masuk ke dalam masjid," jelasnya.

 Selain thermogun, lanjut Suganda, pihaknya juga memberikan satu dirigen cairan desinfektan untuk setiap masjid. Nantinya, cairan ini digunakan untuk mensterilkan area masjid.

 "Kami berharap seluruh masjid di Kelurahan Pancoran Mas tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?