Salah seorang anak sedang menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di RW 06 Klaster Azalea, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Rabu (07/07/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Sebanyak 280 warga RW 06 Perumahan Azalea, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong mengikuti vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini merupakan upaya jemput bola yang dilakukan Polsek Sukmajaya guna mempercepat vaksinasi di Kota Depok.

Ketua RW 06 Klaster Azalea, Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan ini berjalan atas kerja sama Polsek Sukmajaya dan Satgas Penanganan Covid-19 setempat. Warganya pun sangat antusias mengikuti vaksinasi.

"Dari 291 yang daftar, 280 berhasil divaksin mulai dari usia 12 tahun ke atas," katanya kepada berita.depok.go.id, kemarin (07/07/21).

Wahyu menyebut, vaksinasi ini baru pertama kali dilaksanakan di lingkungannya. Menurutnya, upaya jemput bola ini, sangat membantu warganya yang ingin mendapatkan vaksinasi, tanpa harus ke luar  dari area perumahan.

"Vaksin dosis kedua nanti direncanakan 4 Agustus mendatang," ucapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Jatimulya, Epi Ardini mengapresiasi kinerja Satgas Penanganan Covid-19  RW 06 Klaster Azalea yang telah berupaya mengajak warganya untuk divaksin. Dia berharap wilayah lain dapat meniru langkah tersebut.

"Semangat kegotong royongan masyarakat dibutuhkan saat ini dalam penanganan pandemi Covid-19," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?