Foto: JD 05/Diskominfo

Kelurahan Sukmajaya menggelar kegiatan Pelatihan UMKM di Aula Country Club, Gema Pesona Estate, Selasa (04/08/2020). Hadir dalam giat tersebut, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi.

berita.depok.go.id – Sebanyak 28 warga di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya mendapatkan Pelatihan Kewirausahaan dan Technopreneurship. Kegiatan tersebut diadakan selama dua hari yaitu 4-5 Agustus 2020 di Aula Country Club, Perumahan Gema Pesona Estate.

Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar menuturkan, hari pertama, para peserta diberi materi tentang kewirausahaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. Sementara, hari berikutnya mereka mendapat materi dari ahli bidang usaha dan teknologi, yang dilanjutkan dengan praktek fotografi.

“Nantinya para peserta akan menjadi calon Wirausaha Baru (WUB) yang tidak hanya mampu di bidang usaha tetapi teknologinya juga,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di lokasi pelatihan, selasa (04/08/20).

Achmad menyebut, tahun ini calon wirausahawan lebih dititikberatkan menjadi technopreneur. Yaitu pemanfaatan teknologi untuk menciptakan banyak peluang usaha.

“Calon pelaku usaha baru ini harus mengikuti zaman karena di era digital sepeti sekarang, orang lebih banyak memasarkan produk melalui online. Untuk itu UMKM Sukmajaya kami dorong agar eksis pasarkan produknya hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Dikatakannya, pelatihan tersebut terbagi dalam dua angkatan. Angkatan kedua rencananya dilaksanakan pada akhir bulan Agustus mendatang.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini masyarakat termotivasi untuk menjadi pengusaha, dan tentunya menaikkan tingkat perekonomian khususnya di Sukmajaya,” pungkas Achmad. (JD 05/ED 01/EUD02)

 

YOUR REACTION?