Camat Cipayung, Hasan Nurdin. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Sebanyak 261 warga Kecamatan Cipayung menerima Kartu Depok Sejahtera (KDS). Bantuan ini bersumber dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, KDS akan didistribusikan langsung kepada warga penerima bantuan. KDS ini berbentuk  sembako yang bisa ditebus di gerai yang sudah ditunjuk Pemkot Depok.

“Bentuknya sembako, senilai Rp 150 ribu per bulan. Bisa diambil di gerai yang ditunjuk. Ada kerjasama antara Dinas Sosial (Dinsos) dan Bank BJB, dalam pelaksanaannya,” ujarnya, Jumat (04/02/21).

Dikatakannya, pembagian KDS dilihat dari kondisi wilayah. Sehingga, jumlahnya berbeda antara satu kelurahan dengan kelurahan lainnya.

“Untuk Kelurahan Bojong Pondok Terong mendapatkan bantuan KDS sebanyak 119 warga, kemudian Kelurahan Cipayung 36 warga, Kelurahan Cipayung Jaya sebanyak 27 warga. Untuk, Kelurahan Pondok Jaya mendapatkan bantuan KDS sebanyak 30 warga, dan Ratujaya sebanyak 49 warga,” terangnya.

Hasan Nurdin berharap, bantuan KDS ini bisa bermanfaat bagi penerima. Pihaknya juga menyebut, penentuan penerima telah melalui berbagai tahapan.

“Penerima KDS ini sebelumnya belum pernah menerima bantuan serupa dari pemerintah. Jadi, murni memang untuk warga pra sejahtera. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?