Plt Camat Cilodong, Mohammad Fitriawan meninjau pelaksanaan pendaftaran Program 5.000 Pengusaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha di Kantor Kecamatan Cilodong, Jumat (22/07/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Program pelatihan Wirausaha Baru (WUB) yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di tahun ini disambut antusias oleh masyarakat. Termasuk warga di Kecamatan Cilodong.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cilodong, Mohammad Fitriawan menjelaskan, Pemkot Depok sedang membuka pendaftaran bagi warga yang berminat mengikuti pelatihan  WUB. Hal ini juga untuk memenuhi janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yaitu menciptakan 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

"Selama dua hari kami fasilitasi pendaftaran di Kantor Kecamatan 21-22 Juli lalu, ada 130 warga yang berminat mendaftar, sampai saat ini sekitar 250 warga sudah terdaftar dari Cilodong," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (26/07/22).

Kendati demikian, kata Fitriawan, dari jumlah pendaftar tersebut harus melalui pengecekan kelengkapan berkas maupun validitasnya. Hanya peserta yang lolos seleksi yang akan dilatih dan diberdayakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok.

Menurut Fitriawan, program 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha sangat tepat diikuti oleh masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah situasi pandemi Covid-19. Dengan adanya program ini, diharapkan perekonomian masyarakat di Kota Depok kembali meningkat.

"Sekarang pemerintah sedang proses pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 yang cukup panjang selama dua tahun. Semoga makin banyak warga Cilodong memiliki semangat untuk berusaha dan memiliki dasar-dasar wirausaha yang dapat mempercepat kesuksesan dalam berusaha,"  pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?