Camat Cimanggis Abdul Rahman. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 250 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Cimanggis akan mendapatkan bantuan perbaikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Bantuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, awalnya ada 275 RTLH yang akan diperbaik di wilayahnya tahun ini. Namun, 25 di antaranya mengundurkan diri dan dengan alasan lainnya.

“Sebanyak 25 penerima bantuan RTLH mengundurkan diri dengan alasan rumah di jual maupun diperbaiki,” tutur Camat Abra, sapaan akrabnya, kepada berita.depok.go.id,Senin (29/11/21).

Camat Abra menuturkan, penerima bantuan RTLH sudah dibuatkan buku tabungan BJB. Karena bantuan uang perbaikan RTLH dikirimkan langsung ke rekening mereka tanpa perantara. 

“Diharapkan bulan ini dana bantuan sudah masuk ke rekening penerima agar rumah mereka dapatsegera dibangun,” tambah Camat Abra.

Camat Abra melanjutkan, masing-masing penerima bantuan RTLH mendapatkan dana perbaikan senilai Rp 23 juta. Adapun  sebesar Rp 20 juta untuk material dan Rp 3 juta untuk upah pekerja yang memperbaiki rumah

"Semoga  bantuan renovasi rumah warga ini bisa dimanfaatnya sebaik-baiknya," pungkasnya.(JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?