Pelaku UMKM Binaan Kelurahan Cisalak saat mengikuti pelatihan olahan makanan khas lokal berbahan pisang di Wisma Hijau, Selasa (15/06/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Sebanyak 25 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya mengikuti Pelatihan Aneka Olahan Lokal. Berbeda dari sebelumnya, tahun ini peserta dibekali cara mengolah makanan dari pisang.

Lurah Cisalak, Wiyana menuturkan, pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan jenis usaha baru bagi para peserta yang telah memilki usaha di bidang kuliner. Sekaligus melestarikan produk lokal dengan inovasi dan kreativitas yang kekinian.

"Ini tahun kedua kami melakukan pelatihan olahan produk bagi para UMKM," tuturnya kepada berita.depok.go.id, kemarin (15/06/21).

Wiyana mengungkapkan, pelatihan diadakan selama satu pekan. Mulai 14 - 21 Juni 2021.

“Peserta terbagi dalam dua angkatan, dan mendapat ilmu dari narasumber yang berkompeten di bidangnya,” ucapnya.

Dirinya berharap, setelah mengikuti pelatihan, para peserta dapat lebih mandiri dalam menjalankan usahanya dan naik kelas. Artinya, usahanya berkembang dan tercipta lapangan pekerjaan.

"Ke depan para pelaku UMKM akan diikutsertakan pada pelatihan kemasan, ketahanan pangan, digital marketing, dan fotografi," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?