Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Asusti (kiri) menyerahkan sertifikat pelatihan sebagai tanda lulus kepada salah satu peserta pelatihan komputer, Selasa (28/09/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok telah menyelesaikan pelatihan komputer berdasarkan klaster unit kompetensi. Dari pelatihan tersebut 25 peserta yang ada dinyatakan lulus.

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Asusti mengatakan 25 peserta dinyatakan lulus semua. Sebab, telah menyelesaikan pelatihan tersebut dengan nilai yang sangat baik.

"Semua lulus, dari sejumlah materi yang diberikan dapat dipraktikan dengan sangat baik. Selain itu, dari sisi kehadiran dan semangat belajar juga bagus," tuturnya kepada berita.depok.go.id, kemarin,  Rabu (29/09/21)

Dia menjelaskan, ada sekitar empat materi utama yang diberikan. Mulai dari optimalisasi dan integrasi Microsoft Office.

"Lalu, dasar desain menggunakan canva dengan target membuat poster dan post sosial media," jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, dasar desain typography dan color pallete layouting dengan target membuat stand banner produk dan informasi masyarakat. Kemudian, materi terkait efek khusus, data sumber gambar resolusi tinggi dan desai grafis percetakan.

"Kami berharap semua peserta setelah pelatihan dapat terserap ke dalam industri percetakan atau desain grafis. Atau bisa juga membuka usaha sendiri," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?