Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan hadiah kepada Lurah PGS Supriyatun. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) berhasil membuat sebanyak 2.221 Lubang Resapan Biopori (LRB). Berkat capaiannya tersebut, Kelurahan PGS mendapatkan predikat terbaik pertama tingkat kelurahan pada lomba LRB tingkat Kota Depok.

Lurah PGS, Supriyatun mengatakan, penghargaan tersebut diumumkan usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Depok.

“Alhamdulillah kami berhasil mendapatkan juara pertama. Ini semua berkat kerja keras dan sinergisitas dari seluruh elemen di wilayah,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis(19/08/21).

Dirinya menyebutkan, LRB yang sudah dibuat tersebar di seluruh RW di wilayahnya. Tentunya dengan dukungan dari masyarakat baik dari tenaga maupun sarana dan prasarana seperti mesin bor atau pralon.

Supriyatun menambahkan, pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk melakukan pembuatan LRB. Dengan harapan dapat mencegah terjadinya genangan air saat musim penghujan di wilayah Kelurahan PGS.

“Sosialisasi akan terus kami lakukan. Masyarakat dan pemangku kepentingan di wilayah jugaterus dilibatkan untuk menambah LRB di PGS,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?