Warga Kelurahan Mekarsari saat memasang spanduk sebagai tanda adanya Kampung Siaga Covid-19. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 22 RW di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis sudah membentuk Kampung Siaga Covid-19. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan Coronavirus atau Covid-19. 

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid menjelaskan, sebelumnya telah diberikan surat edaran kepada seluruh RW untuk membentuk Kampung Siaga Covid-19. Selanjutnya, masing-masing RW membentuk Kampung Siaga Covid-19 yang di dalamnya terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, serta unsur tiga pilar di wilayah. 

"Alhamdulillah hingga saat ini seluruh RW sudah membentuk Kampung Siaga Covid-19 dan telah diberikan Surat Keputusan (SK)," jelasnya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (02/04/20). 

Lebih lanjut, ucapnya, pembentukan Kampung Siaga Covid-19 di Mekarsari akan merambah hingga tingkat RT. Tentu dengan harapan dapat lebih maksimal dalam memberikan edukasi dan pencegahan terhadap Virus Corona di lingkungan masyarakat. 

Iqbal menuturkan, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Covid-19 terkait penanganan yang akan dilakukan dalam menangani permasalahan. Baik mengenai pengecekan kesehatan, sistem informasi kesehatan, pengamanan lingkungan, maupun edukasi kepada masyarakat. 

"Sinergisitas akan terus kami lakukan. Harapannya agar upaya pencegahan penularan Covid-19 di Mekarsari dapat optimal dengan adanya Kampung Siaga Covid-19," tandasnya. (JD02/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?