Salah satu perwakilan dari Puskesmas saat mengambil vaksin di Gudang Farmasi dengan didampingi TNI dan Polri. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Farmasi Kota Depok, hari ini mendistribusikan vaksin gelombang kedua tahap ketiga. Sebanyak 38 fasilitas kesehatan (faskes) yang terdiri dari Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) Swasta mendatangi gudang farmasi untuk pengambilan vaksin Covid-19. 

Kepala UPTD Farmasi Kota Depok, Imelda mengatakan, sebanyak 2.028 vial terdistribusi ke faskes di Depok. Nantinya vaksin tersebut akan diberikan untuk sasaran dosis kedua.

"Vaksin ini untuk melanjutkan pelaksanaan penyuntikan dosis kedua yang diberikan kepada sasaran yang telah dilakukan penyuntikan dosis pertama," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (31/03/21).

Dikatakan Imelda, dalam proses distribusi vaksin ini tetap dilakukan pengawalan oleh unsur TNI-Polri dari gudang farmasi hingga faskes.

"Proses distribusi vaksin sampai dibawa ke faskes dikawal langsung oleh petugas TNI dan kepolisian," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada Rabu (24/03) kemarin, Gudang Farmasi menerima 5.870 vial. Jumlah vaksin tersebut belum seluruhnya terdistribusi, sisanya akan didistribusikan setelah ada alokasi dari Seksi Surveilan dan Imunisasi Bidang Pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

"Belum seluruhnya kami distribusikan, karena diberikan sesuai dengan kebutuhan," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?