Disnaker Kota Depok saat menggelar Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah 2022 secara virtual dan tatap muka di Wisma Hijau, Jumat (26/01/21). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menetapkan empat isu strategis sebagai fokus di 2022. Keempat isu tersebut dirumuskan melalui Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah.

“Keempat isu yang dimaksud yaitu pengangguran, pengupahan, perselisihan hubungan industrial, serta peningkatan daya saing tenaga kerja produktif dan kompetensi pencari kerja,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, usai Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah 2022 di Aula Wisma Hijau, Jumat (26/02/21).

Dikatakannya, isu pengangguran masih menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan. Mengingat, angka pengangguran mengalami peningkatan secara drastis, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Kami akan membuat beberapa program agar pengangguran bisa ditekan. Salah satunya dengan Bursa Kerja atau pelatihan-pelatihan agar mereka bisa berwirausaha,” terangnya.

Lebih lanjut, Manto mengatakan, perselisihan hubungan industrial juga akan dihindari dan beharap hubungan antara pekerja dan perusahaan tetap harmonis. Terkait dengan isu peningkatan daya saing tenaga kerja, dirinya menyebut, hal tersebut perlu dilakukan agar warga Kota Depok mampu bersaing dengan daerah lain.

“Mudah-mudahan semua kegiatan yang diusulkan bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?