Pertemuan terakhir kegiatan SAB Angkatan II, yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Dibaleka II, beberapa waktu yang lalu. (Diskominfo). 

berita.depok.go.id-Sukses menyelenggarakan Sekolah Ayah Bunda (SAB), Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok berencana untuk melanjutkan program ini tahun depan. Inovasi terbaru terkait kegiatan tersebut, pihaknya akan menyasar para orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

"Tahun depan rencana ada dua angkatan. Selain  SAB lanjutan atau Angkatan III, kita juga punya inovasi yang baru. Kita luncurkan SAB Spesial untuk ayah bunda yang memiliki ABK," kata Kepala Bidang (Kabid) Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak (TKPKLA), DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia kepada berita.depok.go.id, Selasa (08/12/20).. 

Yulia berpendapat, penanganan terhadap ABK tidak bisa disamakan atau sangat berbeda dengan anak pada umumnya. Karena itu, orang tua harus memiliki pengetahuan yang tepat dalam mendidik ABK.

"Karena itu nantinya akan dibuatkan yang baru modul pembelajarannya," katanya.

Yulia menambahkan, adapun untuk jumlah pertemuan dan pemateri tidak jauh berbeda dengan SAB 2020. Yaitu enam kali pertemuan pembelajaran dan satu wisuda di akhir pembinaan. 

Untuk diketahui, SAB merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memperkuat ketahanan keluarga di  Kota Depok. Tahun ini SAB diikuti oleh 25 pasang suami istri. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?