Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan (kanan) saat kegiatan Renja Diperdagin di Hotel Bumi Wiyata, beberapa waktu lalu. (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id –Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperdagin) Kota Depok akan menganggarkan sekitar Rp 31 miliar di tahun 2021. Anggaran ini digunakan untuk pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok,  serta pembiayaan 13 program dan  63 kegiatan.

 “Alhamdulillah target RPJMD untuk Disperdagin akan terpenuhi pada tahun ini. Tahun depan tinggal pemeliharaan dan pemanfaatan saja. Saat ini, kami fokus pada pembenahan administrasi kantor, kapasitas Industri Kecil dan Menengah (IKM), dan lain sebagainya,” ujar kepada berita.depok.go.id, belum lama ini.

Dia menjelaskan, sementara untuk 13 program yang akan dijalankan tahun depan di antaranya, peningkatan sarana prasarana aparatur, peningkatan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, revitalisasi pasar rakyat, dan peningkatan mutu produk IKM. Termasuk peningkatan kualitas keluarga miskin dan rentan.

Lebih lanjut, kata Zamrowi, salah satu bentuk kegiatan dari belasan program tersebut adalah pelatihan untuk pelaku IKM. Hal ini dimaksudkan agar produk yang dihasilkan semakin berkualitas dan diminati konsumen hingga luar Kota Depok.

“Pelatihan-pelatihan yang akan kami lakukan harus berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kota Depok. Jangan sampai sudah dikasih pelatihan tapi tidak memberi kontribusi apa-apa untuk meningkatkan taraf perekonomian kota,” pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?