Suasana pelatihan tata rias kecantikan yang oleh Disnaker Kota Depok dan diikuti oleh 20 warga P2WKSS di Godong Ijo, Bojongsari. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 20 warga binaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 01 dan 02, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari mengikuti pelatihan tata rias kecantikan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok ini bertempat di Godong Ijo.

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Astuti mengatakan, pelatihan bertujuan agar warga binaan dapat memiliki bekal dan kemampuan untuk membuka usaha jasa tata rias. Kemudian dapat memperbaiki tingkat ekonomi keluarga, terlebih di masa pandemi Covid-19. 

"Waktu pelaksanaannya selama lima hari, mulai Jumat (17/09), Senin (20/09), Selasa (21/09), Rabu (22/09), Kamis (23/09). Hari Sabtu dan Minggu tidak ada pelatihan," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (17/09/21).

Dirinya menuturkan, dalam pelatihan ini peserta diberikan berbagai materi. Antara lain, keselamatan dan kesehatan kerja, persiapan kerja, komunikasi dengan pelanggan, merias wajah sehari hari, merias wajah malam, dan merias wajah pesta, hijab stylish atau hairdo. Serta yang terakhir menjual produk jasa kecantikan.

"Dalam pelatihan ini kami bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bina yang mumpuni di bidangnya," tuturnya. 

Di tempat yang sama, Camat Bojongsari, Dede Hidayat berharap dengan adanya pelatihan ini peserta dapat meningkatkan kemampuannya. Dengan begitu, mereka bisa menjadi penata rias yang terlatih.

"Mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan menjadi penata rias, minimal di kampung sendiri," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?