Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, didamping Camat Sukmajaya dan Lurah Baktijaya meresmikan Bazar UMKM selama Ramadan di RW 10 Kelurahan Baktijaya, kemarin (13/04/21). (Foto; istimewa).

berita.depok.go.id - 20 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Baktijaya menggelar bazar Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) selama Ramadan. Bazzar yang sebagian besar menjual makanan dan minuman berbuka puasa ini, secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, kemarin (13/04).

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, Wakil Wali Kota Depok sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, terobosan ini sangat baik dalam membangkitkan UMKM di masa pandemi Covid-19.

"Beliau mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan bagi pedagang dan pembeli, serta mengimbau warga agar mengisi bulan Ramadan dengan aktivitas ibadah sebaik-baiknya," kata Tito kepada berita.depok.go.id, Rabu (14/04/21).

Dia menjelaskan, tujuan bazar ini untuk menyediakan olahan makanan dan minuman berbuka puasa. Dengan begitu, warga tidak perlu keluar wilayah untuk mencari santapan berbuka.

"Semuanya jadi terpantau pergerakan orang, karena yang menjual dan membeli warga setempat. Bazar waktunya terbatas mulai pukul 16.00-18.00 WIB," ucapnya.

Selain di Baktijaya, sambung Tito, Kelurahan Mekarjaya juga menggelar kegiatan yang sama. Tito pun berharap, masyarakat dapat memanfaatkan bazar ini untuk saling berbagi dengan sesama.

"Serta mengeratkan tali silaturahmi antar warga di bulan puasa," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?