Para peserta menunjukan kemampuannya dalam ujian tata kecantikan rambut, wajah, dan kulit. (Istimewa) 

berita.depok.go.id-Sebanyak 20 peserta pendidikan kursus hari ini mengikuti ujian tata kecantikan rambut, wajah, dan kulit. Kegiatan tersebut diadakan Satuan Pendidikan Non-Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Depok.

Kepala SKB Kota Depok, Abdul Muit mengatakan, ujian diselenggarakan setelah peserta mengikuti masa pendidikan kursus di SKB Kota Depok. Adapun untuk masing-masing program ditempuh selama empat bulan. 

“Ujian kita bagi dalam dua sesi sebagai upaya memenuhi ketentuan protokol, masing-masing kelompok sebanyak 10 orang. Para peserta juga membawa seorang model, lalu ada lima orang sebagai tim penguji,” katanya, kepada  berita.depok.go.id, Selasa (11/08/20).

Abdul Muit menambahkan, penilaian meliputi ujian teori dan praktik. Seperti persiapan sampai teknik memangkas rambut dan membuat sanggul. 

Dikatakannya, penanggung jawab program kursus SKB adalah Nunik Tri Hartaty. Sementara Ketua Tim Penguji, Pimpinan LKP Aini, Noormislah.

Dia menuturkan, setelah ujian ini, para peserta diharapkan mengikuti lagi program kursus tata rias pengantin guna menambah wawasan mereka. Kegiatan tersebut, rencananya segera diluncurkan pada September mendatang.

“Untuk peserta yang lulus, akan mendapatkan sertifikat dari SKB dan LKP Aini. Selain itu, mereka juga bisa ikut uji kompetensi nasional  di akhir tahun,” tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?