Petugas Dinas Damkar Kota Depok saat memadamkan api yang membakar  lahan pembuatan kusen di Sukatani, Rabu(24/11/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap lahan pembuatan kusen di Jalan Kemang RT 01 RW 10 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Rabu (24/11) kemarin. Sebanyak 20 personel diterjunkan untuk melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, puluhan petugas yang diterjunkan berasal dari beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT). Antara lain, masing-masing dua unit armada dari UPT Cimanggis dan satu unit dari Pos Merdeka.

"Kami terima laporan pukul 16.00 WIB, api berhasil dipadamkan pukul 19.25 WIB. Proses pemadaman berjalan lancar dan aman," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (25/11/21).

Dijelaskannya, lahan yang terbakar seluas 400 meter persegi. Untuk kerugian yang diderita masih dalam proses penghitungan.

"Tidak ada korban jiwa, sementara dari keterangan yang didapat penyebab kebakaran karena korsleting listrik," (JD 10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?