Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Dewi Retno Utami didampingi Koordinator Pemberdayaan Industri Disperdagin Kota Depok, Tety Fatimah melihat pembinaan finalis Lomba Desain Fashion di Gedung Dekranasda Kota Depok, Senin (20/06/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperdagin) Kota Depok menetapkan 20 finalis Lomba Desain Fashion pada Depok Fashion Festival (DeFF) Tahun 2022. Hari ini, seluruh peserta mengikuti pendampingan dan konsultasi dengan tim Juri Sonny Muchlison di Gedung Dekranasda Kota Depok.

Koordinator Pemberdayaan Industri Disperdagin Kota Depok, Tety Fatimah menjelaskan, selama pendampingan para peserta mendapatkan pengarahan langsung dari tim juri. Mulai dari merapikan desain, menentukan penggunaan batik, dan mengukur tubuh model yang akan mengenakan hasil rancangannya ketika DeFF.

"Peserta akan membuat dua pakaian, casual dan formal dengan sentuhan batik khas Depok. Untuk itu ke-20 finalis diberikan pembinaan agar maksimal dalam pembuatan pakaiannya," jelasnya kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di Gedung Dekranasda Kota Depok, Senin (20/06/22).

Tety menuturkan, peserta diberikan waktu untuk menjahit baju selama dua pekan. Kemudian, pada 29 Juni mendatang akan dilakukan fitting baju bersama model.

"Model akan menampilkan 20 baju rancangan desainer Kota Depok di DeFF, tim juri akan menilai dan memilih enam finalis terbaik," tuturnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kembali menyelenggarakan Depok Fashion Festival DeFF pada 3 Juli 2022. DeFF merupakan upaya Pemkot mengenalkan para desainer terbaik yang dimiliki Kota Depok dengan beragam hasil karyanya.

Adapun 20 finalis Lomba Desain Fashion di antaranya brand Akhi, Cut Nyak, Puri Ambary, Daza, Yuni Tabriz, STEFMOHEZ, Gendonesa, Refina Collection, Galeri Avara, dan Exobrooch. Lalu Filosofi Batik, Bellamore, Fiorellya By Dwee, Sabira, Wayda, Benette Studio, Tha Batik.id, Polimedia, D'Nayya, dan LNAD. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?