Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin memberikan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di RW 01 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Sabtu (31/07/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Program Depok Sedekah Bersama yang digagas Pemerintah Kota Depok kembali dilaksanakan pekan ini. Selain menyasar Kelurahan Cisalak Pasar, gerakan bantuan sosial tersebut juga dilakukan di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan, pihaknya menyalurkan sebanyak 190 paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di RW 01, Kelurahan Jatijajar.

"Di wilayah Jatijajar kami bagikan 25 paket sembako. Jumlah ini tentunya berbeda-beda tiap kelurahan," katanya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (31/07/21).

Dia menjelaskan, ratusan paket sembako yang terkumpul di Kecamatan Tapos berasal dari  sumbangan beberapa Perangkat Daerah. Di antaranya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata).

"Proses penyaluran langsung oleh pengurus lingkungan setempat. Pekan ini di Kelurahan Jatijajar, Sukamaju Baru, dan Leuwinanggung," jelasnya.

Anwar menuturkan, gerakan ini akan terus dijalankan dengan menggalang donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya.  Pengumpulan donasi dilakukan setiap hari Senin-Kamis.

"Gerakan ini juga mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19 karena dalam setiap paket sembako berisi produk UMKM juga," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?