Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) Presisi Dalam Edukasi yang digelar oleh SMA Bina Taruna Bangsa atau BINTARA Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (01/06/22). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) Presisi Dalam Edukasi yang digelar oleh SMA Bina Taruna Bangsa atau BINTARA guna memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Depok. Total pesertanya sebanyak 19 tim yang berasal dari SMP negeri dan swasta.

"Pesertanya luar biasa, bukan hanya dari Depok, ada yang dari Bogor dan Tanggerang," tutur IBH usai membuka LKBB di SMA Bintara, Pancoran Mas,  Rabu (01/06/22).

IBH menjelaskan, lomba memperebutkan Piala Wakil Wali Kota baru pertama kali diadakan. Dirinya berharap, di tahun-tahun mendatang akan digelar kembali lomba serupa secara lebih meriah.

"Kami juga menunggu dan mengajak sekolah-sekolah di Kota Depok untuk mengikuti lomba ini di tahun-tahun berikutnya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bintara, RR. Siti Nurul menambahkan, lomba memperbutkan Piala Wakil Wali Kota merupakan kali pertama di adakan di sekolahnya. Sambungnya, lomba ini juga merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh SMA BINTARA setelah kembali memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Kegiatan ini juga sekaligus merayakan ulang tahun sekolah BINTARA ke-38 yang jatuh pada 28 Mei yang lalu," ujarnya.

Lanjut Nurul, lomba ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni. Melalui LKBB  diharapkan dapat terbangun rasa Pancasila dalam diri siswa yang merupakan pedoman dalam bernegara.

"Program Presesi Dalam Edukasi merupakan komitmen pihaknya kepada masyarakat dalam menjujung nilai-nilai Pancasila dan Kebangsaan," pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD02)

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meyerahkan Piala Wakil Wali Kota Depok ke perwakilan SMA BINTARA Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (01/06/22). (Foto : Diskominfo).

YOUR REACTION?