Lurah Pontir, Rijal Farhan saat memberikan bantuan pada salah satu Gereja (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 18 rumah ibadah di Kelurahan Pondok Petir (Pontir) mendapatkan bantuan berupa disinfektan, thermogun, masker, dan sabun. Bantuan diberikan agar rumah ibadah tersebut dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Coronavirus (Covid-19).

Lurah Pontir, Rijal Farhan mengatakan, distribusi bantuan diberikan ke 17 masjid dan 1 gereja yang berada di Kelurahan Pontir. Dengan bantuan ini diharapkan dapat mencegah dari penyebaran Covid-19 pada warga yang beribadah di masjid atau gereja.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan jamaah yang sudah mematuhi ketentuan yang berlaku, dan kini rumah ibadah sudah dibuka semoga bisa tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Rijal kepada  berita.depok.go.id  di  kantor Kelurahan Pontir, belum lama ini.

Untuk ke depannya, sambungnya, pihak kelurahan akan tetap memantau protokol kesehatan yang dilaksanakan mulai dari menjaga jarak fisik, pemakaian masker, dan menjaga kebersihan tangan dengan menggunakan sabun pencuci tangan ataupun hand sanitizer. Tidak lupa, dirinya terus mengingatkan ke Ketua DKM agar anak-anak dan orangtua yang sakit untuk sementara beribadah di rumah.

"Mudah-mudahan protokol kesehatan di rumah ibadah bisa dipatuhi oleh semua pihak. Semua ini demi memutus penyebaran Covid-19," tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?