Sekda Kota Depok, Supian Suri (tiga dari kiri) didampingi Camat Cilodong Supomo (tiga dari kanan) memberikan bantuan Kartu Depok Sejahtera secara simbolis kepada warga Kecamatan Cilodong, kemarin (03/02/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Sebanyak 131 warga Kecamatan Cilodong menerima Kartu Bantuan Pangan Kota (BPK) dari program Kartu Depok Sejahtera (KDS). Program ini merupakan realisasi dari janji kampanye pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono periode 2021-2026.

Camat Cilodong, Supomo menerangkan, bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat KDS sebesar Rp 150 ribu/bulan selama kurun waktu satu tahun. Dalam program ini, Pemerintah Kota Depok bekerja sama dengan BJB (Bank Jabar-Banten).

"Alhamdulillah, warga kami sebanyak 131 orang terima KDS setelah melewati proses verifikasi yang dilakukan oleh koordinator di masing-masing kelurahan," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (04/02/2022).

Lanjut Supomo, bansos KDS tersebut juga diperuntukkan sebagai bantuan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), bantuan pendidikan, bantuan Rumah Tidak Layak Huni, dan santunan kematian. Selain itu, juga sebagai bantuan kepada penyandang disabilitas, lansia, dan pelatihan kerja.

Supomo mengatakan, pihaknya masih akan menelusuri warga kurang mampu yang belum terdaftar sebagai penerima manfaat KDS. Sebab, penerima bantuan ini dikhususkan kepada mereka yang tidak masuk dalam daftar penerima bansos dari Kementrian Sosial dan  Provinsi Jawa Barat.

“Kami menelusuri dulu warga masyarakat yang tidak masuk ke dalam bantuan-bantuan yang sudah berjalan. Jadi, ini bantuan baru lagi untuk menyisir masyarakat yang kurang mampu. Kami masih berharap yang masih belum terdata, masih bisa diakomodir dengan anggaran yang tersedia di Kota Depok ini,” pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?