Lurah Mekarsari Iqbal Faroid menyerahkan bantuan ke salah satu DKM Masjid. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 13 masjid di Kelurahan Mekarsari mendapatkan bantuan berupa thermogun dan disinfektan. Bantuan tersebut diberikan agar rumah ibadah tersebut dapat menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegajan Coronavirus atau Covid-19. 

"Sudah kami distribusikan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk masjid di Mekarsari. Harapannya agar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," tutur Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid, Jumat (12/06/20). 

Dirinya menuturkan, pihak kelurahan juga melakukan pemeriksaan kesiapan pelaksanaan salat Jumat. Baik dari penerapan physical distancing maupun aturan penggunaan masker.

Dikatakan Iqbal, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) juga diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan untuk di rumah ibadah. Selain itu juga mengajak DKM untuk mensosialisasikan para jamaah untuk membawa sajadah sendiri, berwudhu di rumah, dan teratur saat masuk keluar masjid. 

"Mudah-mudahan protokol kesehatan di rumah ibadah bisa dipatuhi oleh semua pihak. Semua ini demi memutus penyebaran Covid-19," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?