Pengumuman pemenang Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan tahun 2021 di Kantor Kementerian Agama, Kalimulya, Kamis (18/03/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Sebanyak 11 Sekolah Dasar (SD ) di Kota Depok berhasil keluar sebagai pemenang dalam Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan tahun 2021. Mereka menjadi yang terbaik dari tujuh cabang yang diperlombakan. 

Kepala Seksi (Kasi) Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Awang Buang mengatakan, ketujuh lomba tersebut adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pemilihan Dai Cilik (Pildacil), dan Kaligrafi. Selanjutnya, lomba Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ), Adzan, Lomba Cerdas Cermat (LCC), dan Bina Salat. 

"Tentunya adik-adik yang hadir di sini telah berhasil menorehkan prestasi. Selamat untuk mereka semua," ujarnya saat ditemui berita.depok.go.id  di Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Kamis (18/03/21). 

Dikatakannya, para pemenang ini akan mewakili Kota Depok dalam lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat. Sementara terkait jadwal lomba, pihaknya masih menunggu surat pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Dengan keterbatasan yang ada Alhamdulillah tahun ini bisa kita laksanakan lomba PAI. Mudah-mudahan sukses dan  Insya Allah dapat melahirkan anak-anak yang bisa mewakili Depok di tingkat provinsi," jelasnya. 

Sementara itu, pemenang mata lomba Adzan dari SDN  Sukatani 7, Arifin Nur Imam mengaku senang bisa menjadi salah satu pemenang pada ajang Pentas PAI kali ini. Dirinya pun siap mewakili Kota Depok untuk lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat. 

"Alhamdulillah senang bisa menang. Saya siap untuk lomba selanjutnya," tandasnya. 

Berikut daftar juara Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan tahun 2021:

1. Muhammad Ilyas A, Kecamatan Sukmajaya, SDIT Bina Insan Kamil, Juara 1 MTQ Putra.
2. Afriansyah F, Kecamatan Pancoran Mas, SDIT Al Muhajirin, juara 1 Pildacil.
3. Raditya A Al Ghazali, Kecamatan Sawangan, UPTD SDN Pengasingan 3, juara 1 kaligrafi.  

4. Faris A.R, Kecamatan Cimanggis, SDIT Pondok Duta, juara 1 MHQ.
5. Afsar Hawwari, Kecamatan Cinere, SDIT Miftahul Ulum, juara 1 Adzan.
6. Fajar D.D, Kecamatan Limo, SDS Pioneer Global Islamic School, juara 1 Kaligrafi.
7. Akbar S.R, Kecamatan Cilodong, SDI Al-Azhar GDC 46, juara 1 MHQ.
8. Arif Nur Imam, Kecamatan Tapos, SDN Sukatani 7, juara 1 Adzan.
9. Khairy Arkan Z, Kecamatan Bojongsari, SDI Azmia, juara 1 pildacil.
10. SDIT Taman Ilmu, juara 1 LCC.
11. SDI Ummu'l Aminah, juara 1 Bina Salat. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?