Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Depok, Nana Shobarna. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id – Sebanyak 107 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di  11 Kecamatan yang telah lolos seleksi tes tertulis, akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tahap wawancara. Rencananya tes wawancara  dilaksanakan pada tanggal 08-10 Februari di Kantor KPU Kota Depok.

 “Dari 260 peserta yang mengikuti tes tertulis, ada 107 calon PPK yang lolos dan   siap untuk seleksi wawancara,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada berita.depok.go.id, Kamis (06/02/2020).

Dikatakan Nana, dalam proses seleksi wawancara ini, akan ditetapkan lima orang di masing-masing kecamatan yang berhak lolos ke tahap selanjutnya. Sementara untuk pelantikan PPK akan dilakukan pada 29 Februari mendatang.

“Pertanyaan yang akan diajukan ke peserta tes wawancara tentunya tentang pengetahuan kepemiluan dan tanggapan masyarakat soal rekam jejak masing-masing calon PPK,” jelas Nana.

Dia berharap, pelaksanaan seleksi tersebut berjalan dengan baik dan menghasilkan  PPK yang memiliki integritas tinggi. Dengan demikian, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2020 dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

“Kami optimis bisa menghasilkan PPK berkualitas, memiliki kemampuan, dan kecakapan menjalankan tugas dengan baik di Pilkada tahun ini,” pungkas Nana. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?