Pelaksanaan Rapid Test untuk KPPS di Kelurahan Sukatani. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 1.062 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Sukatani mengikuti pemeriksaan rapid test. Pemeriksaan ini dilakukan guna mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2020 yang sehat dan kondusif di masa pandemi.

Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Sukatani, Rika Astiti mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan di halaman kantor Kelurahan Sukatani. Pelaksanaan rapid test dilakukan selama empat hari dari tanggal 26-29 November 2020. 

"Agar tidak terjadi penumpukan, maka tes kesehatan dibuat jadwal. Kali ini hanya diadakan rapid test karena pemeriksaan kesehatan dasar sudah dilakukan saat mereka melakukan pendaftaran," kata Rika kepada berita.depok.go.id, Minggu (29/11/20).

Dia menjelaskan, sebanyak 10 tenaga kesehatan dilibatkan dalam pelaksanaan rapid test. Mereka  menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

"Semoga hasil pemeriksaan semua sehat dan non reaktif. Dengan begitu, Pilkada dapat berjalan dengan sehat dan kondusif serta tidak tercipta klaster baru," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?