berita.depok.go.id-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok mencatat, per hari ini total pasien sembuh dari Covid-19 sudah mencapai 1.023 orang, dengan tingkat pemulihan sebesar 73,97 persen. Ini sebagai indikator yang baik untuk terus perang melawan Covid-19.

“Pasien sembuh hari ini bertambah 13 menjadi 1.023 orang. Kita harus tetap optimis pasien positif pasti bisa sembuh,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, Jumat  (07/08/20).

Dikatakanya, untuk kasus suspek aktif atau probable terjadi penurunan, sebanyak 2 menjadi 414 orang. Untuk kasus kontak erat aktif, ujarnya, tidak ada penambahan masih sama dengan 06 Agustus kemarin yaitu 372 orang.

“Sama dengan kasus kontak erat aktif, hari ini juga tidak ada penambahan kasus meninggal masih sama dengan kemarin berjumlah 51 orang. Meski begitu, masih ada penambahan kasus konfirmasi aktif sebanyak 12 orang,” tuturnya.

Mohammad Idris kembali berharap masyarakat dapat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas. Ia pun berpesan, bagi para pekerja untuk memproteksi diri dengan protokol kesehatan saat kembali ke rumah.

Para pekerja, sambungnya, harus lebih dulu membersihkan diri sebelum kontak dengan anggota keluarga. Termasuk menyimpan peralatan yang dibawa dari luar dalam kotak khusus.

“Saya meminta kepada warga Depok, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak aman. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," pungkasnya. (JD03/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?