Seorang warga RW 01 dan 02 saat melakukan pemeriksaan mata dalam acara pembagian kaca mata di sekretariat P2WKSS. (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Sebanyak 100 warga berusia di atas 40 tahun di Lokasi Khusus (Lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojongsari mendapatkan kacamata gratis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Pemberian kacamata baca ini dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day).

Lurah Bojongsari, Ilham mengatakan, momentum peringatan ini dijadikan oleh dirinya untuk membantu seluruh warga yang memiliki gangguan penglihatan. Terutama bagi warga yang memang membutuhkan kacamata baca dalam beraktivitas.

"Harapannya bisa memudahkan warga dalam melakukan aktivitas membaca," ujar Ilham kepda berita.depok.go.id, Kamis (14/10/21).

Ilham mengatakan, dari total 100 warga tersebut, terbagi ke dua RW. Masing-masing RW mendapatkan 50 kacamata.

"Warga yang dapat bantuan ini sebelumnya sudah didata oleh ketua di lingkungan masing-masing," tutur Ilham.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinkes Kota Depok, Rani Martina berharap melalui bantuan kacamata baca ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga kacamata baca ini bermanfaat untuk aktivitas warga di sini," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?