Wisuda Peserta Sekoper Cinta di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos,  Selasa (22/12/20). (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Sebanyak 100 peserta Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos diwisuda. Para perserta ini telah menjalani pembekalan selama tiga bulan yaitu sejak Oktober hingga Desember 2020.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakan dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan,  peserta wisuda terbagi di tiga lokasi. Yaitu di Lapangan Bola Leuwinanggung, Sekolah Alam Qurani, dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Leuwinanggung 2.

"Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan tersebut, Selasa (22/12/20).

Dikatakannya, selama mengikuti Sekoper Cinta, para peserta dibekali berbagai macam materi. Di antaranya cara merawat diri, cara memasak dengan cinta, hingga  membantu suami.

"Selain itu juga diajarkan cara membina keluarga yang baik, menjadi istri yang membahagiakan suami dan cara membantu meningkatkan perekonomian keluarga," jelasnya.

Dia berharap, setelah diwisuda, peserta  dapat menjadi duta keluarga di wilayahnya masing-masing. Dengan memberikan informasi-informasi  yang positif serta  menerapkan ilmu yang diperoleh.

"Dengan begitu, diharapkan dapat memperkokoh ketahanan keluarga, khususnya di Kelurahan Leuwinanggung,” tandasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?