Staf Disdukcapil Kota Depok menunggu antrean vaksin. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Ratusan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mulai mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap dua. Vaksin diberikan secara bertahap mulai dari 2-5 Maret 2021 di Rumah Sakit (RS) Bhakti Yudha dan RS Bunda Margonda Kota Depok. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan, sebanyak 100 pegawai baik Aparatur Sipil Negara  (ASN) dan non-ASN minggu ini dijadwalkan mengikuti  vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan bertahap, sehingga operasional pelayanan Dukcapil tidak terganggu. 

“Pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai Dukcapil tidak diberikan serentak. Jadi pelayanan dokumen kependudukan tetap berjalan seperti biasa. Ada juga beberapa pegawai yang vaksinasinya ditunda karena  termasuk katagori penyitas Covid-19 termasuk saya,” kata Nuraeni kepada berita.depok.go.id, Selasa (02/03/21).

Dirinya menjelaskan, sebagai garda terdepan dalam pelayanan sangat berisiko terpapar Covid-19. Maka itu, pihaknya bersama seluruh pegawai siap divaksin. 

“Vaksinasi adalah upaya menambah imunitas. Karena itu wajib bagi pegawai yang sehat untuk mengikuti program vaksinasi selama terpenuhi syaratnya,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?