Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida membuka Pelatihan Kesehatan Gigi Mulut, yang diadakan melalui Zoom Meeting, Sabtu (19/09/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sebanyak 100 kader Posyandu belum lama ini mendapatkan pelatihan terkait kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan yang diinisiasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok ini, digelar dalam rangka Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK – Bangga Kencana – Kesehatan Tahun 2020.

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida menuturkan, pelatihan tersebut digelar secara dalam jaringan (daring) pada Sabtu 19 September kemarin. Pematerinya sendiri, imbuhnya, dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI).

"Pelatihan ini bagian dari program kita yang terkait dengan kerja sama yang biasa kita lakukan. Kemarin dalam rangka memenuhi kegiatan edukasi kesehatan gigi dan mulut," 

Bunda Elly, sapaannya, merinci, ratusan orang tersebut terdiri dari 90 kader Posyandu dari Kelurahan Tugu, Mekarsari, dan Mekarjaya. Sisanya kader PKK Kecamatan Cimanggis.

Dikatakannya, dalam kesempatan tersebut dirinya hanya menyambut dan membuka acara. Selebihnya, ada kematerian dari Guru Besar FKG-UI dan pengisian kuesioner.

"Meskipun dilakukan secara virtual, namun pastinya ilmu yang didapat sangat bermanfaat menambah wawasan para kader," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?