Lurah Pontir, Suhendar. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari akan diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Rencananya, renovasi RTLH di Pontir bakal mulai dikerjakan akhir Oktober ini.

Lurah Pontir, Suhendar mengatakan berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 awalnya ada 11 RTLH yang akan diperbaiki. Namun saat tahap verifikasi oleh konsultan hanya 10 rumah yang lolos.

"Satu RTLH yang tidak lolos verifikasi dikarenakan rumahnya sudah dijual oleh pemiliknnya," kata Suhendar kepada berita.depok.go.id, Rabu (13/10/21).

Suhendar melanjutkan, masing-masing penerima bantuan RTLH mendapatkan dana perbaikan senilai Rp 23 juta. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok tahun 2021.

Dijelaskan Suhendar, RTLH yang akan diperbaiki memiliki tingkat kerusakan di atas 50 hingga 70 persen. Maka dengan bantuan renovasi rumah ini harapan Pemkot Depok dapat membantu memberi hunian yang nyaman bagi masyarakat.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak," tutup Suhendar. (JD 10/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?