Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Vaksinasi Covid-19 untuk lansia Kota Depok akan diprioritaskan di 10 kelurahan. Langkah tersebut diambil karena wilayah-wilayah tersebut masuk kategori kasus Covid-19 tertinggi berdasarkan data Picodep tanggal 24 Februari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, jumlah sasaran Vaksinasi Covid-19 bagi lansia untuk tahap kedua ini sebanyak 2.232 orang. Tentunya dengan usia di atas 60 tahun ber-KTP atau domisili di Kota Depok.

“Untuk saat ini sasarannya 2.232 lansia usia di atas 60 tahun. Yang ber-KTP atau domisili di 10 kelurahan prioritas,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (02/03/21).

Novarita menuturkan, lansia yang akan mendapatkan Vaksinasi Covid-19 harus mengisi formulir pendaftaran melalui link  s.id/VAKSINLANSIA-DEPOK. Untuk pelaksanaannya akan disesuaikan masing-masing fasilitas kesehatan (faskes).

Lanjut dia, tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Sebab, para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Sebelum divaksin, lansia akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi,” tuturnya.

Untuk diketahui, 10 kelurahan yang menjadi prioritas pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi lansia antara lain Kelurahan Depok Jaya, Abadijaya, Tugu, Rangkapan Jaya, dan Mekarsari. Selanjutnya, Kelurahan Grogol, Tanah Baru, Mekarjaya, Sukamaju, serta Kelurahan Baktijaya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?