Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemeriksaan Kesehatan ASN Depok Terus Berlanjut, Kali Ini Pegawai Satpol PP

JD 02 - berita depok
Rabu, 25 Januari 2023, 13:18 WIB
Pegawai Satpol PP saat mengikuti pemeriksaan kesehatan yang diadakan oleh Dinkes Kota Depok, Rabu (25/01/23). (Foto: Dokumentasi Dinkes).

berita.depok.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menjadi sasaran pemeriksaan kesehatan berikutnya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Berlangsung hari ini, pemeriksaan tersebut diikuti sebanyak 67 orang.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengetahui status kesehatan pegawai Satpol PP Kota Depok. Sehingga dapat bekerja secara optimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Hari ini ASN dan Satgas Satpol PP mengikuti pemeriksaan kesehatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (25/01/23).

Lebih lanjut, Mary menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat sebanyak 18 pegawai dengan status Gula Darah Sewaktu (GDS) tinggi. Kemudian, 12 pegawai dengan status kolesterol tinggi, 11 pegawai dengan status tekanan darah tinggi, serta tidak ada pegawai yang reaktif pada tes HIV dan Sipilis.

Dikatakannya, bagi pegawai dengan hasil pemeriksaan tinggi, mendapatkan konseling dari petugas kesehatan. Selanjutnya, diberikan rujukan ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Semoga dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini, para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Depok dapat terpantau, sehingga kinerja dapat meningkat,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD03)