Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemberian Makanan Tambahan Bukti Sinergi RJB dengan Akademisi Tuntaskan Stunting

JD 05 - berita depok
Rabu, 28 Februari 2024, 15:51 WIB
Foto: Dokumentasi Kelurahan Rangkapan Jaya Baru. Lurah RJB, Tajuddin bersama Ketua TP PKK dan STAI Al Hamidiyah Jakarta melepas Ocan Bananas mengantarkan makanan tambahan untuk balita stunting, Selasa (27/02/24).

berita.depok.go.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), bersinergi dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hamidiyah melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita terindikasi stunting.

Lurah RJB, Tajuddin menjelaskan, pihaknya menggandeng salah satu unsur pentahelix yaitu akademisi untuk berpartisipasi menurunkan kasus stunting di wilayahnya. PMT diberikan kepada 37 anak di Kelurahan RJB.

“Kami tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah saja, tetapi terus berupaya bagaimana berkolaborasi dengan akademisi di wilayah untuk menurunkan angka stunting,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (28/02/24).

Dikatakannya, PMT diantarkan oleh Ojek Cantik Bawa Makanan untuk Balita Stunting (Ocan Bananas) selama dua hari sejak Kemarin (27/02) ke puluhan anak. Makanan yang diberikan pun menu lokal bergizi seimbang.

Tajuddin menargetkan 2025 mendatang Kelurahan RJB bebas kasus atau zero stunting. Oleh sebab itu berbagai upaya bersama pemangku wilayah terus digencarkan untuk melakukan kegiatan penunjang capaian tersebut.

“Alhamdulillah angka stunting di RJB semakin menurun, kami sangat berterima kasih kepada STAI Al Hamidiyah dan TP PKK melalui Ocan Bananasnya yang telah berupaya maksimal mendorong anak-anak RJB sehat bebas stunting,” pungkasnya. (JD 05/ED 02)