Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (kedua dari kiri) (Foto: Diskominfo)


berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah menyusun rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Depok Tahun 2021. Dalam penyusunannya, RKPD yang akan ditetapkan harus sesuai dengan visi, misi, dan prioritas pembangunan Kota Depok.

Menurut Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, sesuai dengan perubahan paradigma penganggaran dari money follow function  menjadi money follow program priority  maka Perangkat Daerah (PD) harus fokus menyelesaikan program prioritas. Agar mendorong pencapaian sistem pemerintahan yg lebih baik, serta meningkatkan kesejahteraan warga.

“Sehingga RKPD tahun 2021 akan tepat sasaran, anggaran, dan administrasi. Selain juga sesuai dengan visi, misi, serta program prioritas Kota Depok,” jelas Pradi Supriatna kepada  berita.depok.go.id, usai membuka rapat konsultasi publik rancangan awal RKPD Tahun 2021 di Aula Bappeda Gedung Dibaleka 1 lantai 3, Kamis (30/01/20).

Lebih lanjut, ucapnya, proses penyusunan RKPD 2021 masih sangat panjang. Untuk itu, para Kepala PD diminta untuk secara serius mengikuti jadwal Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mulai tingkat kelurahan serta seluruh perencanaan tersebut terdokumentasikan dengan baik.

“Semoga kerja yang bersinergi ini bisa melahirkan banyak gagasan. Tentu saja hasilnya bisa dirasakan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya. (JD 06/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?