Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kota Depok, Nani Zara. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok akan mendorong Perangkat Daerah (PD) terus melahirkan inovasi. Sebab, dengan berinovasi bisa memperkuat pondasi keberhasilan Kota Depok.

Menurut Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kota Depok, Nani Zara, bidang dipimpinnya ini baru saja terbentuk. Untuk itu, pihaknya akan mulai menginternalisasi bidang Litbang di masing-masing PD agar dapat melahirkan inovasi-inovasi mereka.

“Tahun ini kita akan mulai sosialisasi ke PD dan tentu saja membentuk sistem inovasi daerah tingkat Kota Depok,” kata Nani kepada berita.depok.go.id di ruang kerjanya, Rabu (22/01/20).

Menurutnya, sebuah inovasi memiliki ruang lingkup yang luas. Namun seiring berkembangnya zaman, Teknologi Informasi (TI) berkembang sangat pesat, sehingga bisa menjadi salah satu sarana untuk berinovasi.

“Sesuai tuntutan zaman global dewasa ini inovasi berkembang dengan basic dari TI,” tuturnya.

Dia menambahkan, ruang lingkup yang bisa dilakukan PD dapat dari banyak sisi. Mulai dari inovasi konsep, ataupun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tujuannya untuk mempercepat dan memperbaiki pelayanan publik.

“Inovasi berupa ide-ide dan sistem yang dapat diimplementasikan dalam regulasi kita, bisa dijadikan inovasi PD,” tandasnya. (JD 06/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?