Pemkot Depok mengikuti Musrenbang Provinsi Jawa Barat secara Virtual (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Perencanaan Pembangunan, dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda), hari ini mengikuti Virtual Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat (Jabar). Dalam kesempatan tersebut, Kota Depok mengajukan 30 usulan pembangunan untuk Bantuan Gubernur (Bangub) tahun 2021.

“Pengajuan usulan pembangunan sudah dari sebelum Musrenbang, yakni ketika Rapat Koordinasi (Rakor) pemerintahan daerah antara gubernur dan Wali Kota/Bupati se-Jabar ketika di Purwakarta. Namun hari ini lebih ditajamkan kembali,” kata Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani kepada berita.depok.go.id, usai mengikuti Virtual Musrenbang Provinsi Jabar di Aula Bappeda, Gedung Dibaleka 1 lantai 3, Rabu (22/04/20).

Dikatakannya, untuk 30 usulan kegiatan ini lebih dominan pada usulan infrastruktur. Di antaranya pembangunan Underpass Dewi Sartika, serta beberapa usulan yang terkait dengan penataan jalan, perbaikan irigasi.

“Untuk pembangunan Underpass Dewi Sartika tahun ini akan ada penangguhan terlebih dahulu. Sebab, sekarag sekarang konsentrasi pada penanganan pandemi Covid-19. Jadi akan dilaksanakan di tahun 2021,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, pengajuan lainnya adalah perbaikan irigasi. Lalu, untuk perekonomian ada usulan revitalisasi Pasar Tugu, pembangunan Creative Center.

Selain itu, sambungnya, ada juga penataan embung dan situ, pembangunan mal pelayanan publik. Serta pembangunan sejumlah Gelanggang Olah Raga (GOR) di beberapa kecamatan.

“Pemkot Depok juga mengajukan traffic center dan pengadaan marka jalan. Semoga semua lancar dan sesuai dengan yang direncanakan,” pungkasnya. (JD 06/ED02)

YOUR REACTION?