Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraeni (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota secara online. Langkah tersebut demi membatasi adanya pergerakan masyarakat untuk menekan pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraeni mengatakan, pelaksanaan Musrenbang secara online ini merupakan yang pertama kali. Untuk mekanisme pelaksanaan sama seperti saat rapat online.

"Jadi nanti akan ada pleno pertama mendengarkan arahan Wali Kota Depok dan beberapa narasumber. Kemudian pleno kedua dengan pembacaan program dan kegiatan prioritas per bidang yang dilanjutkan dengan pembacaan berita acara Musrenbang,” kata Reni kepada  berita.depok.go.id, di Balai Kota Depok, Jumat (03/04/20).

Dikatakannya, pelaksanaan Musrenbang online ini direncanakan berlangsung selama satu hingga tiga jam. Adapun undangan yang bisa mengikuti Musrenbang antara lain Perangkat Daerah (PD), temasuk Kecamatan, Kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan pemangku kepentingan lainnya. Termasuk dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

“Ada sekitar 50 hingga 100 orang yang diundang, pas hari H, insya Allah pertengahan April, kami akan bagikan tautan pada para peserta Musrenbang untuk bisa bergabung dalam meeting online,” jelasnya.

Dia menuturkan, masyarakat bisa menyaksikan secara langsung proses berjalannya Musrenbang Online Kota Depok melalui live streaming. Siaran tersebut akan ditayangkan melalui sosial media Bappeda Kota Depok.

“Karena ini yang pertama kami lakukan, harapannya akan mendapatkan output yang sama seperti Musrenbang. Hanya memang mekanismenya saja yang berbeda,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?