berita.depok.go.id - Warga  Kelurahan Gandul merasa terus diperhatikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pernyataan tersebut disampaikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Ishak Iskandar usai mendampingi Wali Kota Depok Mohamamd Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau rumah salah satu warga yang mengalami musibah atap ambruk pada Rabu (06/04/22).

“Alhamdulillah, terima kasih Wali Kota Depok Mohamamd Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono sudah turun langsung melihat rumah warga yang terkena musibah sekaligus meninjau bantuan-bantuan yang akan diberikan,” katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (07/04/22).

Dia menjelaskan, peristiwa musibah atap rumah warga yang ambrol berada di Jalan Bukit Cinere GG. Perwakilan Nomor 100 RT01/05 Kelurahan Gandul  Kecamatan Cinere. Rumah tersebut merupakan bangunan lama. 

“Betul telah terjadi rumah warga atapnya rubuh karena curah hujan yang tinggi. Setelah kami kaji rumah tersebut atap gentengnya menggunakan rangka kayu dan bambu yang sudah lapuk. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya pemilik rumah luka ringan karena tertimpa runtuhan,” jelasnya. 

Dirinya menambahkan, pihaknya bersama warga dan pihak kelurahan langsung bergotong royong membantu untuk melakukan pertolongan pertama. Ke depan pihaknya akan bekerja sama dengang Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait bantuan yang bisa diberikan. 

“Terima kasih kepada Pemkot Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Camat Cinere Sugianto dan Lurah Gandul Nyai Aliyah atas perhatiannya,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?