Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraeni (kiri). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kota Depok telah berhasil meraih juara ketiga dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Penghargaan ini diberikan pada kabupaten/kota yang memiliki perencanaan, maupun inovasi terbaik dengan dilakukan penilaian yang bertahap.

Menurut Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraeni dalam PPD, Kota Depok dinilai secara bertahap. Di antaranya penyampaian dokumen perencaan dan proposal inovasi, verifikasi dan kunjungan lapangan, presentasi dan wawancara. 

“Alhamdulillah, semua sudah dilewati dan kita berhasil meraih juara ketiga. Tentu saja ini sangat membanggakan sekali untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” ujar Reni, sapaan akrabnya kepada berita. depok.go.id, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (04/02/20).

Dia menambahkan, untuk kriteria penilaian yang diambil terdiri dari pertumbuhan ekonomi, jumlah pengangguran, kemiskinan, serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Selain itu juga ketimpangan, transparansi dan akuntabilitas, pelayanan publik dan pengelolaan keuangan, kualitas dokumen RKPD, dan yang terpenting inovasi.

“Poin satu sampai tujuh adalah untuk menilai pencapaian pembangunan, sedangkan untuk inovasi yang disampaikan untuk dievaluasi adalah minimal dari tahun 2017 sehingga dapat dievaluasi implementasinya,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?